003/DPM-D/PR/II/2016 D’AEBAK Upgrading Suka Suka Dewan Anisoptera

D’AEBAK merupakan salah satu proker DPM-D dalam menguatkan internal dewan yang diikuti oleh seluruh anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Fapet periode 2015-2016. Terdapat tiga kegiatan dalam proker ini , salah satunya adalah Upgrading. Kegiatan upgrading bertujuan meningkatkan keakraban internal dan menambah pencerdasan anggota DPM-D periode 2015-2016.

100_0936

Upgrading Suka-Suka (14/02) dimulai pukul 07.30 WIB di Gladiator IPB. Jumlah peserta yang hadir adalah 12 anggota Dewan Anisoptera. Pembukaan diawali dengan sambutan dari Ketua DPM-D, H.Arya Pradana sekaligus pemaparan arah perjalanan sebuah misi upgrading oleh H.Abdallah sebagai koordinator pelaksana. Mulainya sebuah misi tersebut diawali dengan pembentukan dua kelompok , kelompok pertama dengan 6 orang dan kelompok kedua dengan 5 orang. Kedua kelompok ini dipisah untuk menemukan 21 huruf yang telah ditempatkan sepanjang perjalanan.

Apabila huruf tersebut dirangkai akan membentuk tulisan ANISOPTERA DPM FAPET IPB. Misi tersebut menggambarkan bahwa Dewan Anisoptera dibentuk melalui perjuangan (perjalanan misi) serta penggambaran angggota Dewan Anisoptera melalui huruf. Huruf tersebut diibaratkan kesatuan utuh yang harus dirangkai sehingga membentuk internal yang kuat, yaitu Dewan Anisoptera. Perjalanan misi tersebut dilaksanakan selama 1 jam. Di setiap titik peletakan huruf, setiap anggota diwajibkan grufie sebagai bukti.

100_0972

Kedua kelompok tersebut akan berkumpul bersama lagi di tempat parkir GMSK. Setelah seluruh anggota berkumpul selanjutnya dilakukkan permainan “Tebak Gaya” yang dipimpin oleh koordinator pelaksanan. Setiap kelompok diberikan lima kesempatan dalam menebak gaya. Permainan ini menciptakan rasa percaya antar anggota.  Setelah keseruan kegiatan tersebut, semua bersama-sama menuju tempat permainan selanjutnya yaitu tempat parkir belakang FKH.

100_1028

Permainan selanjutnya adalah ular tangga dan dodge ball. Melalui permainan ular tangga, apabila anggota yang menjadi pion mendapat hukuman maka seluruh anggota kelompok tersebut akan merasakan hukuman yang sama. Hal ini bertujuan bahwa, anggota DPM-D harus sama rasa sama rata. Dodge ball, permainan ini bertujuan menguji kekompakan para anggota. Setiap anggota wajib melindungi “Queen” nya untuk tidak terkena bola dari lawan. Melalui kegiatan ini para anggota diajarkan untuk saling melindungi, percaya, tanggap, dan kompak.

Keseruan permainan tersebut berakhir pukul 11.00 WIB dan dilajutkan makan bersama di Sekret DPM-D. Kenikmatan makan bersama diharapkan menjadi langkah awal kedekatan setiap anggota. Setelah acara makan bersama selesai dilanjutkan dengan pencerdasan mengenai kelegislatifan.

Materi tersebut disampaikan oleh Ketua DPM-D 2016. Materi tersebut berisikan penjabaran tugas DPM, panja dan alur birokrasi ormawa. Pencerdasaan ini diikuti dengan keseriusan setiap anggota. Adanya pencerdasan diharapkan dapat menjadi bekal anggota dewan untuk melaksanakan tugas secara maksimal dan professional. Setelah pencerdasan usai , Upgrading ditutup pukul 12.30 WIB.

 

#tega(s)Hati

#D’AEBAK

#Upgradingsukasuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *